Kamis, 17 April 2014

MALAS ITU MENYEBALKAN.....!



Sebenarnya , ini kisah tidak untuk makanan umum (makanan?)
maksudnya bacaan umum, tapi saya rasa ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua.

Kisah ini adalah kisah nyata dari kehidupan seorang mahasiwa sebut saja "anonim". Anonim adalah siswa yang saya rasa cukup pandai, IPK yang ia dapatkan slalu melebihi 3,51.
 Awal ia masuk di universitas, jurusan yang ia ambil bukanlah jurusan yang dia sendiri expert disana, namun dengan usaha yang cukup keras ia bisa juga mencapai nilai yang ia targetkan.
 Setahun berlalu ia mulai mengenal hal-hal yang tadinya tidak ia kenal...(yaiyalah), entah mengapa ada perubahan dalam semangatnya, hal-hal yang dulu menjadi penyemangat hidup saat dia jatuh, kini tidak mempunyai pengaruh yang berarti.
Anonim sendiri tidak mengerti dengan perubahannya, tugas-tugas kuliah tidak dikerjakan dengan maksimal, deadline slalu di ulurnya, tidak tepat waktu,,, oh Tuhan, apa yang salah dengan dirinya?
dia berkali-kali mencoba untuk kembali, namun kekuatan yang bernama malas itu lebih kuat dari yang dia kira.
 Sekarang dia benar-benar membulatkan tekadnya untuk berubah, saya teringat kata-katanya kemarin "saya adalah pengendali diri saya sendiri, tidak akan saya biarkan kemalasan mengambil alihnya. saya adalah apa yang saya pikirkan".. Ah semangat yang saya lihat kemarin benar-benar menunjukkan perubahannya. Sebelum terlambat, berubahlah kawan... :D
saya tahu kamu lebih dari yang kamu tahu, saya yakin kamu mampu. Tuhan slalu membuka tanganNYA untuk memeluk engkau yang ingin berubah menuju kebaikan. 


Trust me...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar